Selasa, 24 Mei 2011

Beberapa istilah dalam dunia Blogging

| Selasa, 24 Mei 2011 | 0 komentar

Sebelum anda memulai nge-Blog ada baiknya artikel ini perlu dipahami ya..setidaknya sebagai bekal anda memulai blog. Setelah membaca artikel saya sebelumnya yakni mengenai Apa itu Blog?. Kali ini saya akan menulis beberapa istilah-istilah yang ada pada dunia Blog.
Beberapa istilah dalam dunia nge-Blog adalah sebagai berikut:

Permalink 
Permalink adalah permanen link, yaitu URL (Uniform Resource Locator) yang mengarah ke setiap posting yang dibuat dalam blog Anda.

Trackback
Bila Anda memposting artikel dan diarahkan untuk masukmenjadi komentar artikel yang diposting blog orang lain, posting anda akan muncul menjadi komentar artikel mereka. Fitur ini tersedia di wordpress, namun demikian, tidak tersedia dengan Blogger.com.

Ping Blogging
Ping sebenarnya adalah tindakan tertentu aggregator untuk memberitahu bahwa blog anda telah diperbarui, sehingga aggregator akan menampilkan posting terbaru blog Anda di situs mereka. Ini adalah cara yang berguna untuk mendapatkan trafik, yang akan membicarakan dalam artikel mendatang.

Isi (content)

Jenis konten yang sesuai untuk blog yang telah anda buat adalah sangat menguntungkan. Anda harus memahami bahwa tidak ada yang baku dan membatasi blog anda, hal ini berarti anda dapat menulis tentang apa yang anda tertarik fikiran. Apapun dapat anda sajikan untuk umum melalui blog tersebut.

Jadi, untuk menarik lebih banyak pengunjung dan pembaca agar datang kembali adalah hal yang penting. Ini dapat dilakukan hanya dengan membayangkan terjadinya komunikasi intensif sehingga anda seperti berbicara dengan teman Anda pribadi. Ekstra bonus untuk pembaca anda apabila dibumbui rasa humor, jadi anda bias coba untuk menambahkan komentar yang lucu pada artikel yang relevan.

Selamat mambaca, dan pembaca yang baik adalah pembaca yang rela menyempatkan waktunya untuk meninggalkan comment disini.. :)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. Petarung Blog . All rights reserved | petarungblog.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com