Rabu, 25 Mei 2011

Bagaimana cara memilih template yang baik?

| Rabu, 25 Mei 2011 | 0 komentar

Waktu chatting di facebook dengan salah seorang teman ane yang manusia karena monyet belum bisa facebook kan, hehehe, dia menginfokan pada saya bahwa salah satu blogger master ujung jalan sedang ganti template yang fantastis!!! Siapa dia? Masih rahasia. Langsung saya kunjungi rekomendasi teman fb saya tersebut, dan benar apa yang dikatakannya, bahwa template terbaru blogger master tersebut benar-benar keren dan speed kencang banget!.
Berdasarkan fenomena tersebut ane tertarik menuliskan cara memilih template blog yang baik, berikut menurut Petarung Blog :

1.    Usahakan background template berwarna cerah atau terang [ex : putih seperti blog ini], tapi tidak berarti harus putih, bisa abu-abu, hijau etc. Jika template berwarna terang, usahakan warta teks template yg dipilih berwarna gelap [ex : hitam, Coklat etc], Why? Alasannya ada pada nomor 3.
2.    Tidak menutup kemungkinan agan pake template gelap [Ex : hitam] tetapi usahakan warna isi tulisan berwarna terang. Bayangkan kalau seorang cewek berkulit item, trus pake baju waran item! Bayangkan sendiri. [yg berkulit item jangan tersinggung]. Ada kok yang item manis. Hehehehe.
3.    Lanjutan ulasan nomor satu, jika warna dasar template terang, dan tulisannya gelap, maka terjadi kontras yang baik untuk dikonsumsi oleh mata [mata visitor tidak bekerja keras untuk membaca artikel yang kita sajikan]. Bayangkan jika background template yang kita gunakan warna hitam, kemudian tulisannya warna abu-abu,,, aduhhhh!!! Gak deh baca artikelnya lama-lama, pedih mata kita ntar.
4.  Usahakan sidebar berada pada sisi kanan [sudut pandang kita, bukan sudut pandang computer] Ex : template blog Kang Rangga. Why? Karena kata Kang Rangga, search engine membaca suatu blog dari kiri-kanan. Jadi baik untuk seo.
5.    Sesuaikan template yang kita pilih dengan tema/deskripsi/uraian blog kita.


Selanjutnya bagaimana cara memilih dan ciri template yang baik:

1.    Tes terlebih dahulu validitas baju blog [template] yang akan kita gunakan, jika banyak terdapat error, cari yang lain.
2.   Kalau tidak diperlukan, janganlah menggunakan template yang ada slideshownya, karena menurut ari menghambat loading blog.

Nah, itulah kira-kira tips dan trik memilih template blog yang baik, kalau suka silakan diterapkan, kalau nggak suka, silahkan tuliskan komentar saudara dibagian mana dari tulisan saya nggak berkenan dihati saudara. Ada tambahan juga boleh dan sangat diharapkan. 

Salam Super Blogger Indonesia

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. Petarung Blog . All rights reserved | petarungblog.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com