Senin, 23 Mei 2011

Apa itu Blog?

| Senin, 23 Mei 2011 | 0 komentar

Blog, secara bahasa merupakan singkatan dari Weblog. Weblog sendiri merupakan singkatan dari “Logging The Web”. Asal-usul dari istilah “Logging The Web” adalah memasuki web dan menuliskan ‘kesimpulan link-link mana yang menarik‘ dan memberikan pendapat tentang link tersebut di jurnal online mereka.
Salah satu kelebihan blog memang tampil menampilkan informasi dari perspektif personal, atau versi lebih manusiawi dari website. Namun dewasa ini blog sudah menjadi lebih dari online diary kan?
blog masih merupakan website dengan karakter tertentu (konten bisa dikomentari, urutan kronologis terbalik, update berkala), namun blog bukan lagi hanya mencakup ‘website dengan karakter tertentu‘ yang di kelola secara personal atau perwakilan sudut pandang personal di ranah online.

Blog bisa saja di kelola oleh dua orang atau lebih, namun yang menjadikan blog berbeda dengan website biasa adalah sudut pandang yang disampaikan oleh blog melalui kontennya. Pada umumnya, sudut pandang blog adalah sudut pandang personal.Kondisi ekstrim: Jika blog tersebut mewakili corporate, sudut pandangnya umumnya tetap personal dan humanis. Serasa memanusiakan sesuatu. Itulah kekuatan blog: Dengan blog, sesuatu pun bahkan dapat berkomunikasi dengan ‘karakter‘ personal.

Mungkin inilah sedikit pengertian mengenai Blog. Dalam blog PetarungBlog ini akan mengupas tuntas segala tips trik maupun tutorial blog dari tingkat pemula sampai mahir.

Semoga dengan adanya blog ini dapat semakin memajukan Blogger Indonesia semakin berkualitas.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. Petarung Blog . All rights reserved | petarungblog.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com